2 Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang Dengan IMEI Paling Efektif


advertisement

Ponsel xiomi kini telah berhasil merebut pasar Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang kini lebih memilih untuk menggunakan ponsel dari china ini. Hal tersebut dikarenakan ponsel ini memiliki fitur yang cukup canggih, desain yang elegan dan juga memiliki harga yang terjangkau. Apabila anda adalah pengguna ponsel ini maka tentu sudah sangat mengetahui kelebihan apa yang ditawarkan oleh xiaomi dibandingkan dengan brand yang lainnya. Bagi anda pengguna ponsel xiaomi, perlu untuk mengetahui bagaimana cara melacak hp xiaomi yang hilang dengan IMEI.

Banyak dari pengguna xiaomi yang merasa bingung ketika ponselnya hilang. Anda tidak perlu merasa bingung karena sebenarnya ponsel yang hilang masih bisa dilacak keberadaannya sehingga bisa anda temukan kembali. Berikut ini adalah informasi mengenai bagaimana cara melacak hp xiaomi hilang dengan IMEI yang mudah untuk dilakukan.

IMEI memang sering kali digunakan untuk melacak keberadaan ponsel. Sebenarnya IMEI bukan hanya dapat digunakan untuk melacak ponsel xiaomi yang hilang saja namun semua brand juga bisa dilacak dengan menggunakan IMEI. IMEI sudah ada pada setiap ponsel keluaran baru atau android sehingga siapa saja bisa melacak ponsel yang hilang dengan menggunakan nomor IMEI yang bisa ditemukan didalam dusbox ponsel.

IMEI atau International Mobile Equipment Identity adalah angka unik pada ponsel dan pada setiap ponsel terdapat nomor imei yang berbeda. Jadi fungsinya memang hampir mirip seperti sidik jari pada manusia. Cara Mendapatkan Nomor IMEI adalah dengan melihat pada dusbox ponsel. Jika dusbox hilang maka anda tidak akan bisa melacaknya dengan menggunakan IMEI ini. Berikur adalah cara melacak hp xiaomi yang hilang dengan IMEI yang bisa anda lakukan.


advertisement

Cara Melacak HP dengan IMEI

1.    Hubungi Operator

Cara pertama untuk bisa menemukan keberadaan ponsel dengan menggunakan imei adalah dengan menghubungi service center dari kartu sim yang hilang. Selanjutnya anda bisa mengatakan kepada operator jika ponsel anda hilang lalu anda akan diminta untuk memberikan nomor imei pada ponsel anda. Nantinya pihak operator akan membantu untuk melacak keberadaan nomor ponsel.

Ketika anda datang ke service center sebaiknya membawa surat kehilangan dari polisi karena biasanya akan dimintai surat tersebut. Apabila kartu anda masih berada pada ponsel, kemungkinan ditemukannya ponsel anda masih besar. Namun jika pencuri membuang kartu maka akan sangat sulit untuk menemukannya kembali.

2.    Google Find My Device (khusus Android)

Cara melacak hp xiaomi yang hilang dengan menggunakan IMEI yang kedua adalah dengan menggunakan goodle find my device. Cara yang satu ini bisa anda lakukan dengan cukup mudah dan terkadang tidak perlu untuk menggunakan imei. Caranya adalah dengan masuk ke situs google find my device. Selanjutnya masukkan nomor imei. Jika sudah maka akan ditampilkan lokasi keberadaan ponsel anda. Syarat untuk menggunakan cara ini adalah harus ada koneksi internet. Ponsel yang hilang juga harus dalam keadaan hidup serta gpsnya juga harus aktif. Dengan menggunakan cara ini, anda juga bisa mengontrol ponsel dari jarak jauh karena terdapat 3 pilihan yakni nyalakan dering, amankan ponsel, dan hapus data. Ketiga opsi tersebut akan membantu anda untuk menemukan kembali ponsel. Namun opsi yang ketiga adalah untuk menghapus semua data dari ponsel apabila ternyata ponsel tidak bisa ditemukan dengan cara melacak hp xiaomi yang hilang dengan IMEI ini. Selamat mencoba dan semoga hp anda bisa ditemukan kembali.





2 Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang Dengan IMEI Paling Efektif | drponsel | 4.5