5 Cara Mengatasi Hp Nokia Error


advertisement

Ada banyak jenis smartphone di pasaran. Setiap vendor meluncurkan produk terbaiknya supaya bisa bersaing di pasaran. Namun semua jenis smartphone, pasti mengalami masalahnya sendiri-sendiri. begitu pula dengan hp nokia. Penggunaan yang terlalu lama bisa membuat hp cepat eror. Setiap ada masalah di hp nokia, pasti membuat khawatir. Apalagi kerusakannya parah dan harus diperbaiki di tukang service. Berikut ini beberapa cara mengatasi hp nokia error yang sering dialami penggunanya.

Overheating

Overheating berarti hp nokia mengalami peningkatan suhu, sehingga panas. Jika hal ini dibiarkan bisa membuat hardware hp cepat rusak. overheating bisa dikarenakan penggunaan terus menerus dan kondisi lingkungan yang panas. Untuk mengatasi hal ini anda harus mendinginkan hp nokia terlebih dahulu. Cabut baterai dan biarkan terlebih dahulu. Bila tidak bisa cabut baterai, diamkan sebentar hingga suhunya kembali normal. Selain itu jangan mainkan hp sambil mengisi daya, karena bisa membuat hp overheating.

Bootloop

Bootloop menjadi masalah yang sering dialami oleh pengguna smartphone. Yaitu ketika hp tidak bisa masuk ke sistem atau menu utama dan hanya muncul logo nokia saja. untuk mengatasi masalah ini, anda bisa restart smartphone terlebih dahulu. Jika masih gagal, harus dilakukan flash ulang. Sehingga semua sistem kembali ke awal dan bisa dinyalakan normal kembali.

Hang


advertisement

Sedang asyik bermain hp, tiba-tiba hp tidak bisa digunakan. Atau tiba-tiba mati sendiri. berarti hp nokia anda mengalami hang. Cara mengatasi hp nokia error ini sangat mudah. Cobalah untuk cek memory internal anda terlebih dahulu. Jika sudah penuh, hapus beberapa data. Selain itu hapus cache yang tersimpan di hp nokia anda. Jika disebabkan oleh virus, anda bisa melakukan scan dan menghapus semua virus yang menginfeksi hp anda. Oleh karena itu anda harus tahu penyebabnya, kemudian atasi masalah tersebut.

Masalah Pada Touchscreen Nokia

Masalah touchscreen biasanya muncul setelah umur hp nokia anda lama. Touchscreen tiba-tiba tidak bisa digerakan atau bergerak sendiri. kondisi ini memang sering terjadi dan anda tidak perlu panik. Cobalah untuk merestart hp nokia anda terlebih dahulu. Jika masih tetap eror harus melakukan flash ulang. Jika masih error, berarti anda kerusakan pada hardwarenya. Anda harus mengganti yang baru dan membutuhkan bantuan teknisi. Biaya yang dibutuhkan cukup mahal, bila harus mengganti hardware tersebut.

Hp Sering Mati Sendiri

Hp nokia anda sering mati sendiri. Padahal daya baterai masih penuh. Berarti anda masalah di software hp nokia anda. Bisa juga dikarenakan kerusakan pada mesin atau aplikasi yang sedang anda jalankan. Cara pertama cobalah untuk uninstal aplikasi yang bermasalah. Kemudian hapus semua cache di hp anda, sehingga kinerja hp semakin baik. jangan lupa untuk scan hp, mungkin ada virus yang menginfeksi hp anda. Cara terakhir tentunya flash ulang atau factory reset

Flash ulang atau factory reset menjadi cara terakhir untuk mengatasi semua masalah di hp anda. Pastikan untuk melakukan flash ulang dengan benar, sehingga masalah tidak semakin parah. Jika mengalami eror, akan membuat hp anda semakin bermasalah. Kekurangan flash ulang adalah semua data di hp anda akan hilang. Oleh karena itu harus dilakukan backup data terlebih dahulu. Itulah beberapa cara mengatasi hp nokia error. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.





5 Cara Mengatasi Hp Nokia Error | drponsel | 4.5