Cara Flash HP Android dengan Mudah



Saat ini hp android banyak digemari oleh banyak orang dan sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk menunjang kecepatan dalam berkomunikasi untuk manusia. Di Indonesia saja hp android sudah menyebar luas hampir ke seluruh negeri. Itu tandanya bahwa hp sangat dibutuhkan oleh manusia. Bukan hanya untuk gengsi tapi memang hp dapat memudahkan komunikasi dan membantu manusia dalam melakukan pekerjaan.

Apa yang akan terjadi jika gadget milik kamu mengalami kerusakan pada sistemnya? Tentu kamu tidak dapat menghubungi orang tua, saudara, teman, atau rekan kerja. Aktivitas akan sedikit tersendat akibat informasi yang terlambat sampai akibat gadget rusak sistemnya dan tidak bisa digunakan seperti biasanya. Jika hal seperti itu benar terjadi, dapat menempuh cara flash hp android di service centre atau di tempat servis handphone biasa.

Sebenarnya untuk melakukan flashing handphone gadget tidak terlalu rumit karena kamu bisa melakukannya di rumah dengan bantuan komputer dan bantuan internet. Saat ini manusia diuntungkan dengan kemudahan untuk mengakses internet dengan mudah sehingga proses flashing yang biasanya hanya dapat dilakukan di tempat servis handphone bisa dilakukan oleh anda sendiri di rumah. Anda dapat menghemat uang untuk biaya flashing di tempat servis handphone.

Cara flash hp android ini merupakan sebuah proses untuk install ulang handphone android yang mengalami kerusakan pada sistem yang tidak bisa ditempuh dengan cara reset default. Gejala umum yang dirasakan oleh para pengguna gadget sebelum dilakukannya flashing adalah tidak normalnya proses pada android.


advertisement

Lalu gadget akan mengalami bootloop keteka dinyalakan yang hanya stuck di logo saja tidak bisa masuk ke home. Hal ini disebabkan oleh hilangnya aplikasi bawaan dari hp anda dan dapat diatasi dengan flash hp android anda atau install ulang hp gadget kamu.

Ternyata kamu tidak perlu pergi ke tempat servis hp untuk melakukan flashing. Jika hp gadget milik kamu mengalami kerusakan pada sistemnya dan mengalami bootloop lalu anda tertarik dan ingin melakukan proses flashing atau install ulang ini sendiri di rumah. Ada beberapa tahapan yang harus kamu ketahui terlebih dahulu sebelum melakukan flashing atau install ulang ini. Berikut adalah flash hp gadget:

Siapkan software yang kamu butuhkan untuk melakukan flashing. Software tersebut meliputi firmwere, SP Flash Tool, dan USB Driver yang dapat diunduh di google.

Install software yang sudah kamu download tadi. Install USB Driver terlebih dahulu untuk memulai proses flashing ini.

Setelah selesai kamu bisa membuka SP Flash Tool yang digunakan untuk melakukan proses flashing pada gadget anda.
Jika sudah terbuka langsung saja klik scactler dan cari frimwere yang sudah anda download setelah itu klik download.

Sekarang sambungkan handphone gadget anda ke komputer menggunakan USB. Setelah tersambung SP Flash Tool akan secara langsung memulai proses flashing gadget android anda.

Tunggu sampai proses ini selesai dan muncul logo ceklis pada monitor komputer anda.

Cabut USB dan nyalakan handphone kamu setelah proses flashing ini selesai.

Nyalakan handphone gadget milik kamu tapi jangan kaget apabila anda sedikit menunggu dan anda harus sabar sampai handphone gadget kamu sudah bisa menyala lagi.

Flash hp android di atas merupakan arahan yang dapat dijadikan arahan oleh kamu dalam melakukan proses flashing sendiri. Jangan lupa untuk mengikuti arahannta secara bertahap tidak boleh diacak jika ingin handphone android milik kamu kembali seperti sedia kala.





Cara Flash HP Android dengan Mudah | drponsel.id | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *