Cara Flash Hp Oppo R831K dengan Mudah



Apakah anda adalah pengguna hp Oppo dengan seri R831K? Apakah Oppo tersebut hanya stuck di logo saja? Anda lupa pola dan password Oppo tipe R831 milik kamu? Atau Oppo milik anda berhenti secara paksa saat sedang menjalankan aplikasi? Gejala-gejala tersebut merupakan gejala kerusakan yang ada di dalam sistem android pada hp.

Saat ini handphone merupakan kebutuhan manusia yang sangat penting karena dapat membantu proses komunikasi dan berbagai macam aktivitas lainnya. Jika hp rusak mungkin kegiatan akan sedikit berubah. Jika Oppo R831K mengalami bootloop atau stuck di logo saja tidak bisa masuk ke home maka harus menempuh cara flash hp Oppo R831K karena sistem androidnya harus diperbaharui lagi.

Proses flashing merupakan proses install ulang pada hp android yang mengalami kerusakan pada sistemnya. Proses ini dapat membantu memulihkan kembali sistem yang telah rusak tadi. Saat ini tidak perlu pergi ke tempat servis handphone karena dapat melakukan proses flashing ini sendiri di rumah. Apalagi kini kemajuan teknologi sangat membantu anda dalam melakukan segala hal termasuk flashing handphone.

Langkah pertama yang harus siapkan adalah siapkan komputer, kabel data atau kabel USB dengan keadaan baik dan download software-software yang dibutuhkan untuk melakukan flashing. Software yang dibutuhkan untuk melakukan flashing pada handphone Oppo model R831K ini adalah USB Driver, Frimwere Oppo, dan SP Flashtool. SP Flashtool adalah sebuah aplikasi yang dapat membantu dalam melakukan flashing. Berikut adalah cara flash hp Oppo R831K yang perlu anda ketahui:


advertisement

• Pertama-tama siapkan terlebih dahulu software yang anda butuhkan seperti USB Driver, frimwere Oppo seri R831K, dan SP Flashtool. Jangan lupa setelah didownload simpan semua software ini ke dalam satu folder. Jika sudah, extract sofware masih dalam bentuk .rar untuk memudahkan. Jika sudah selesai bisa langsung menginstall USB Driver terlebih dahulu.

• Buka SP Flashtool di komputer setelah USB Driver berhasil diinstall. SP flashtool adalah aplikasi untuk melakukan proses flashing pada handphone Oppo R831K milik anda. Jika aplikasi sudah terbuka anda lanjutkan dengan mengklik tombol scatter loading lalu browse frimwere Oppo tipe R831K yang sudah anda download lalu klik open. Setelah itu anda langsung saja klik tombol download.

• Selanjutnya hubungkan Oppo tipe R831K milik anda menggunakan kabel data atau kabel USB pada komputer. Tapi pastikan terlebih dahulu hp anda dalam keadaan mati sebelum disambungkan. Jika sudah tersambung maka secara otomatis SP Flashtool akan melakukan proses flashing pada hp anda.

• Tunggu proses ini sampai selesai dan harus sabar karena proses ini memerlukan waktu yang cukup lama. Setelah selesai maka pada aplikasi SP Flashtool akan muncul pemberitahuan berupa gambar berbentuk ceklis hijau pada layar komputer. Dan itu dan tandanya R831K sudah berhasil menjalani flashing. Gampang bukan?

• Lalu anda hanya cukup mencabut kabel data atau kabel USB yang menghubungkan R831K dengan komputer. Setelah kabel data atau kabel USB dicabut nyalakan hp R831K. Jika sat menyalakan R831K prosesnya lama harus sabar dan jangan menekan tombol apapun. Hal tersebut dikarenakan sistem sedang menyesuaikan setelah dilakukannya proses flashing tadi.

Cara di atas adalah cara flash hp Oppo R831K tersimple yang bisa lakukan di rumah. Jika ingin mencobanya di rumah pastikan dilakukan step by step sehingga proses flashing akan sukses tanpa ada kesalahan. Ingat juga proses flashing ini hanya dianjurkan untuk sistem yang error atau rusak dan untuk mengupdate sistem.





Cara Flash Hp Oppo R831K dengan Mudah | drponsel.id | 4.5