Cara Flash Hp Oppo dengan Mudah dan Cepat



Oppo kini mulai mengejar ketenaran dari Samsung. Oppo muncul dengan tawaran menarik yang disukai masyarakat usia muda karena ia menawarka handphone dengan kamera depan yang super bagus untuk melakukan selfie. Apakah anda termasuk pengguna handphone Oppo?

Oppo merupakan sebuah brand yang terbilang cukup baru tapi sudah memiliki banyak pengguna. Hp yang menawarkan fast charging ini mempunyai desain yang elegan dengan harga cukup mahal. Tapi fitur yang ditawarkan pun sesuai dengan harga jualnya.

Karena Oppo merupakan handphone yang cukup mahal akan disayangkan sekali apa bila hp mengalami bootloop, lupa pola kunci atau password, handphone anda berhenti dengan paksa saat membuka aplikasi dan masalah lainnya berkaitan dengan sistem pada perangkat android. Anda tidak perlu panik karena hal-hal tersebut tidak hanya terjadi pada handphone saja, melainkan semua merk smartphone yang ada pernah mengalami hal sama. Masalah-masalah tersebut dapat diatasi dengan cara flash hp Oppo anda tanpa harus menggunakan komputer atau PC.

Dalam artikel ini akan ada tutorial cara flash hp Oppo yang kamu butuhkan untuk memperbaiki sistem pada hp kamu di rumah. Permasalahn seperti bootloop, lupa pola atau password, dan masalah lainnya akan teratasi dengan cara flash frimwere original Oppo Smartphone tanpa menggunakan komputer atau PC. Tentu cara ini aman, cepat dan tidak merusak segel garansi pada handphone milik kamu.

Seperti yang sudah kita ketahui, proses flashing pada handphone android biasanya menggunakan bantuan komputer atau PC. Sebenarnya anda bisa menggunakan komputer atau PC namun jika menggunakan bantuan komputer biasanya akan kesulitas saat mengbunungkan hp ke komputer.


advertisement

Hp Oppo memiliki kemudahan untuk melalukan proses handphone ini. Dengan Mode Recovery yang sudah tersedia dalam hp tentunya anda tidak membutuhkan komputer lagi untuk membantu proses flashing pada hp anda.

Sebelum melakukan flashing, ada baiknya kita sediakan terlebih dahulu frimwere Smartphone. Hanya ini saja bahan dibutuhkan untuk melakukan flashing pada handphone. Anda bisa mendapatkan frimwere tersebut melalui official website Indonesia. Namun jika kamu tidak ingin ribet anda bisa mencari frimwere handphone Oppo kamu di google.

Berikut adalah cara flash hp Oppo:
1. Masukan frimwere sudah didownload tersebut ke dalam SD Card sudah terpasang pada hp Oppo anda.
2. Lalu matikan handphone kamu. Jika dalam keadaan bootloop anda bisa mencabut baterainya untuk mematikan handphone kamu.
3. Tekan tombol volume down dan power secara bersamaan hingga muncul logo dan ada tulisan Mode Recovery di bagian pojok kiri bawah pada layar handphone anda. Lalu lepaskan tangan anda dari kedua tombol itu.
4. Setelah itu pilih bahasa yang akan digunakan. Bahasa kamu mengerti seperti bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Recovery pada handphone didukung dengan touchscreen jadi kita hanya tinggal mengentuh pilihan tombol ada di layar.
5. Pilih wipe data dan cache. Hal ini dilakukan untuk memberi instalasi atau ruang flashing bersih. Setelah itu pilih yes.
6. Setelah itu pilih install dari SD (memori eksternal)
7. Kemudian cari frimwere sudah anda simpan di SD Card. Setelah itu pilih dan tekan tombol yes. Proses flashing akan berlangsung selama beberapa menit, jadi tunggu hingga proses ini selesai.
8. Tekan reboot setelah proses flashing selesai.
9. Proses pun selesai. Silahkan periksa lagi hasil flashing sudah dilakukan tadi. Ini merupakan cara flash hp Oppo yang mudah karena kita tak perlu menyambungkan hp ke kompute.





Cara Flash Hp Oppo dengan Mudah dan Cepat | drponsel.id | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *