Cara Flash Hp Xiaomi dengan Mudah dan Gampang



Smartphone dengan merk xiaomi kini tengah digandrungi oleh masyarakat, dengan harga ponsel yang tergolong cukup murah, anda bisa mendapatkan spesifikasi jempolan dengan kualitas yang cukup bagus. Terlebih bagi para penggemar selfie, tentu dengan adanya hp xiaomi dapat membantu dalam menyalurkan hobi fotografi dan selfie.

Meskipun ponsel xiaomi memiliki banyak keunggulan namun tak jarang mengalami beberapa masalah yang kerap kali membuat panik para penggunanya. Sebut saja pada kondisi tertentu hp kerap kali mengalami kejadian tiba-tiba mati. Kondisi ini sering kali disebut dengan bootloop.

Untuk mengatasi keadaan hp secara tiba-tiba mati bisa dilakukan dengan cara flasing. Cara tersebut terbukti cukup efektif untuk mengembalikan kondisi hp seperti sedia kala, namun untuk melakukan flasing tentu tak bisa sembarangan karena dibutuhkan teknik khusus agar proses flasing berjalan dengan lancar tanpa kegagalan. Berikut cara flash hp xiaomi yang bisa anda lakukan sendiri dirumah dengan menggunakan pc.

Trik Flash Handphone Xiaomi Tanpa Gagal
Untuk melakukan flash sebuah ponsel tentu bukan sebuah perkara yang mudah, banyak kendala sering terjadi yang mengakibatkan kegagalan dalam proses flasing. Sebelum mulai proses flasing ada baiknya anda mempersiapkan alat-alat yang akan dipakai sebagai berikut: MIUI flasing tool, pc atau laptop, kabel usb dan fastboot ROM.

Sebelum memulai proses flasing pastikan terlebih dahulu file room yang akan anda download adalah tgz. Anda bebas dalam menyimpan file dimana saja tanpa dibatasi dimana kamu akan menyimpan file.


advertisement

Berikut cara flash hp xiaomi dengan menggunakan pc :
1. Langkah pertama adalah instal MIUI flasing tool kemudian extract fle tersebut pada laptop atau pc kamu
2. Selanjutnya buka mi flash yang telah kamu instal
3. Tekan tombol power bersamaan dengan tombol volume down pada saat ponsel xiaomi kamu dalam keadaan mati.
4. Sambungkan ponsel xiaomi kamu dengan pc atau laptop
5. Tekan refresh untuk memastikan bahwa pernagkat anda telah berhasil dideteksi oleh pc
6. Kemudian klik browse lalu pilih fastboot ROM yang telah diekstract sebelumnya.
7. Apabila posel xiaomi anda benar-benar telah terdeteksi kemudian pilih flash all, flash all except storage, all except data anda storage. Anda bisa memilih diantara jenis tersebut sesuai dengan keinginan. Untuk flash all sendiri akan menghapus semua data yang ada pada ponsel xiaomi anda sedangkan flash all except storage ada menghapus data si pengguna saja sedangkan untuk data yang berada pada internal storage tidak akan terhapus. Dan untuk flash all except data and storage tidak akan menghapus data pengguna serta data yang terdapat pada memori internel.
8. Jika anda telah memilih salah satu dari ketiga jenis flash tadi silahkan tekan flash
9. Tunggu beberapa saat hingga proses flasing selesai, untuk dapat menyelesaikan proses tersebut sekiranya akan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 20 hingga 30 menit saja.
10. Apabila proses telah selesai maka ponsel xiaomi secara otomatis akan direebot.

Untuk bisa melakukan proses flasing anti gagal, anda harus melakukan langkah-langkah tersebut secara teliti dan urut. Cara flasing yang telah dipaparkan diatas bisa digunakan untuk ponsel xiaomi segala tipe. Cukup mudah bukan untuk melakukan hp sendiri di rumah dengan menggunakan pc? Kini anda tak perlu lagi bingung bagaimana cara flash hp xiaomi ketika hp anda dalam keadaan bootloop.





Cara Flash Hp Xiaomi dengan Mudah dan Gampang | drponsel.id | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *