Cara Melacak HP Oppo yang Hilang Dengan Nomor IMEI


advertisement

Kemajuan teknologi yang semakin canggih membuat kebutuhan akan hp meningkat karena hp akan membantu memudahkan kita dalam kehidupan sehari-hari seperti mencari informasi dengan cepat, berkomunikasi, bermain games, dan lainnya. Salah satu tipe hp yang paling sering dipakai di Indonesia adalah Oppo. Hp menjadi sangat penting dan selalu dibawa ke mana saja dan kapan saja sehingga rawan kehilangan entah itu kehilangan karena pencurian atau tertinggal di suatu tempat tapi sekarang sudah ada cara melacak hp Oppo yang hilang dengan nomor IMEI.

Banyak masyarakat Indonesia yang memutuskan menggunakan hp Oppo karena memiliki harga yang terjangkau dengan spesifikasi yang tidak kalah bagus dengan hp lain, selain itu Oppo juga memiliki desain yang menawan dengan gradasi warna yang bagus sehingga menarik minat pembeli. Oppo juga memiliki tingkat periklanan yang bagus sehingga kita selalu menemukan toko hp Oppo dimanapun dengan mudah.

Setiap hp Oppo yang diproduksi selalu memiliki nomor IMEI. IMEI atau International Mobile Equipment Identity adalah sebuah nomor seri sebagai identitas hp. Untuk hp Oppo biasanya memiliki dua slot kartu sim otomatis juga memiliki dua nomor IMEI karena satu slot kartu sim mewakili satu nomor IMEI. Nomor IMEI inilah yang akan digunakan untuk melacak hp Oppo yang hilang dengan cepat. Oleh karena itu nomor IMEI sangat penting dan harus disimpan dengan sangat baik.

Cara Cepat dan Mudah Melacak HP Oppo yang Hilang Dengan Nomor IMEI


advertisement

Untuk melacak hp Oppo yang hilang, hal pertama yang harus dilakukan adalah mendapatkan nomor IMEI hp yang hilang. Nomor IMEI biasanya terdapat di bagian belakang hp Oppo yang ditempel stiker, bisa juga dilacak dengan mengetik *#06# yang akan langsung memunculkan nomor IMEI di layar hp, atau bisa juga didapatkan dari Settings > About Phone > Status kemudian cari nomor IMEInya. Nomor IMEI memiliki 15 sampai 16 digit angka.

Jika hp anda terlanjur hilang dan tidak sempat mencatat nomor IMEI dari hp, anda bisa memeriksa kotak dus hp ketika membelinya. Di bagian belakang kotak terdapat barcode dan di bawahnya tertulis nomor IMEI. Maka dari itu sangat penting untuk mencatat dan menyimpan nomor IMEI hp terlebih dahulu dan jangan membuang kotak hp karena bisa digunakan untuk mencari hp yang hilang dengan IMEI. Nomor IMEI juga bisa digunakan untuk melacak keaslian hp anda.

Setelah mendapatkan nomor IMEI, cara melacak hp Oppo yang hilang dengan nomor IMEI anda bisa dilakukan dengan menghubungi pihak operator kartu sim anda yang hilang. Biasanya pihak operator akan meminta nomor hp dan nomor IMEI untuk membantu anda melacak lokasi anda. Perlu diketahui bahwa kartu sim harus ada pada hp yang hilang namun jika kartu sim telah dilepas, maka lokasi yang bisa dilacak adalah lokasi terakhir kartu sim sebelum dilepas.

Jika cara tersebut gagal, anda bisa coba menggunakan Find My Device. Fitur ini tidak membutuhkan nomor IMEI namun anda pasti sangat membutuhkannya. Pertama-tama anda masuk ke link https://www.google.com/android/find kemudian log in dengan alamat Gmail yang digunakan di hp Oppo yang hilang. Setelah berhasil log in makan akan langsung muncul gambar peta yang menunjukkan lokasi hp anda berada.

Inilah cara melacak hp Oppo yang hilang dengan nomor IMEI dengan 2 cara yaitu dengan menghubungi pihak operator atau menggunakan Find My Device yang akan membantu anda menemukan hp Oppo yang hilang dengan cepat dan mudah.





Cara Melacak HP Oppo yang Hilang Dengan Nomor IMEI | drponsel | 4.5