Cara Mengatasi HP Oppo Bootloop



Cara Mengatasi HP Oppo Bootloop hampir sama dengan ponsel lainnya, selama masih menggunakan sistem operasi Android. Pertanyaan ini datang melalui form Tanya dari Dinda Azizah.

“hp saya nge blank pas mau buka telpon tibatiba hp eroor tiba2 mati sendiri, pas mau dibuka tetep aja kya gitu oppo nya ga jalan2 diem doang. tolong bisa dibantu”

Bisa jadi yang dimaksud pertanyaan di atas adalah nge-hank atau blank, yang biasanya disebabkan oleh penggunaan memori ponsel yang berlebihan atau crash pada aplikasi. Apalagi jika HP Oppo jaman dulu yang kebanyakan memiliki RAM rendah, dengan aplikasi yang cukup banyak.

cara mengatasi hp oppo bootloop

 

Cara Mengatasi HP Oppo Bootloop ataupun Blank

Jika HP Oppo error dan tiba-tiba mati sendiri bisa dipastikan terjadi crash pada software, beberapa kasus seperti itu biasanya di reset atau wipe data akan segera pulih kembali atau bahkan hanya dengan melakukan restart saja terkadang juga menyelesaikan masalah meski hanya sementara saja, karena biasanya jika hp sekali mengalami hank atau blank, maka kejadian tersebut akan terus berulang hingga masalah pokoknya teratasi. Silahkan baca artikel berikut untuk mengatasi hp oppo yang sering ngehank atau ngeblank


advertisement

Cara mengatasi HP Oppo Error

HP OPPO seri-seri terbaru pun tidak luput dari masalah hank, biasanya karena panas berlebih akibat bermain game atau video call, biasanya terjadi pada OPPO F1f, Oppo A37 atau Neo 9 yang cepat panas jika mesin bekerja berlebih, sehingga lama kelamaan sistem mengalami crash dan akhirnya bootloop. Ikuti langkah berikut untuk mengatasi hp OPPO bootloop maupun blank.

  1. Matikan hp kamu, jika batere dapat dilepaskan, maka lepaskanlah batere beberapa menit. Kemudian pasang kembali
  2. Tekan tombol Power+Tombol Volume Bawah secara bersamaan untuk menghidupkan
  3. Tetap tekan tombol tersebut hingga ponsel bergetar, nanti akan muncul logo Oppo.
  4. Lepaskan tombol Power setelah muncul Logo
  5. Setelah muncul menu, baru lepaskan tombol Volume Bawah
  6. Pilih Bahasa English, menggunakan tombol volume dan Power untuk konfirmasi
  7. Kemudian Pilih Wipe data and Cache
  8. Konfirmasi dengan menggunakan tombol POWER
  9. Tunggu hingga ponsel kamu memproses perintah hingga restart.

Perintah tersebut akan menghapus segala data personal yang ada di memori internal termasuk foto, video, music, dan sebagainya. Jadi, gunakan cara ini jika benar-benar mendesak untuk memperbaiki hp oppo kamu yang mengalami blank berulang-ulang. Jika masih ada masalah, jangan sungkan untuk mengajukan pertanyaan kemali. Semoga membantu!

 

 

 

 





Cara Mengatasi HP Oppo Bootloop | drponsel | 4.5