Cara Mengatasi Samsung Galaxy J5 Bootloop Dengan Mudah



Cara Mengatasi Samsung Galaxy J5 Bootloop Dengan Mudah – jika Samsung galaxy J5 anda mengalami bootloop pasti membutuhkan cara untuk mengatasinya. Salah satunya dengan flash tanpa menggunakan bantuan perangkat komputer atau laptop. Cara ini bisa anda jadikan solusi pada smartphone android Samsung J5 yang telah mengalami bootloop. Karena ini dilakukan saat factory reset, berarti wipe tidak dapat menanganinya. Apabila Samsung j5 mengalami bootloop disebabkan adanya kesalahan dalam software tertentu, ini bisa diatasi dengan flash samsung J5 tanpa menggunakan pc. Cara Mengatasi Samsung Galaxy J5 Bootloop Dengan Mudah berikut ini bisa anda ikuti untuk solusi bootloop anda.

Mungkin masih ada yang belum mengetahui tentang apa pengertian bootloop sendiri. Bootloop merupakan sebuah perangkat lunak pada smartphone android yang akan keluar saat ada error oleh tanda logo android produksi tersebut dan muncul berulang kali. Yang banyak menjadi pertanyaan ialah bagaimana cara untuk mengatasi samsung J5 yang tengah mengalami bootloop? Jika anda ingin mengetahui jawabannya, berikut ini penjelasan tentang cara mengatasi hp samsung yang telah bootloop dengan instal ulang hp android samsung j5 tanpa menggunakan bantuan pc.

Untuk melakukan proses tersebut, yang harus di lakukan agar bisa berjalan dengan lancar ialahdengan mempersiapkan bahan – bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Bahan yang perlu dipersiapkan diantaranya :

  • Download firmware android samsung J5 SM-J500G Indonesia.
  • Selanjutnya Download USB Driver dari samsung j5.
  • Download juga Odin v3.09.

Langkah – Langkah yang harus anda lakukan ialah :


LIHAT JUGA:


advertisement


  1. Tahap pertama Anda harus ekstrack terlebih dahulu seluruh bahan diatas.
  2. Sesudah itu anda harus instal Samsung USB Driver.
  3. Dan install pula file Odin v3.09.
  4. Jika semua bahan sudah Anda install tahap selanjutnya dengan masuk dalam Mode Download yang caranya tekan serta tahan tombol Volume bagian bawah + Power + Home secara bersamaan pada ponsel samsung J5. Tahap selanjutnya Anda bisa klik tombol Volume Up.
  5. Lalu koneksikan Hp samsung J5 anda pada Pc menggunakan kabel USB lalu tunggu sampai tulisan ID:COM telah terdeteksi pada Odin.
  6. Jika tahap itu sudah selesai, langsung pilih dengan mengklik AP/PDA dalam Odin dan carilah fimeware samsung J5 atau yang sudah di ekstrack tadi, untuk cirinya umum dengan format MD5.
  7. Lalu klik START dan tunggulah sampai proses tersebut selesai.
  8. Sementara apabila cara flashing pada samsung j5 telah selesai, ada tanda kalimat seperti PAS di Odin yang akan muncul.

Cara diatasa bisa berguna dalam mengatasi masalah sistem misalnya bootloop, aplikasi yang berhenti, aplikasi yang error, hang, beberapa data seluler yang tidak dapat di aktifkan, hp terasa lemot/lelet serta masalah lain pada Hp android anda. Jika ada yang masih kurang mengerti bagaimana cara tutorial diatas, bisa langsung dibawa pada tempat servis hp terdekat. Masalah-masalah seperti itu akan sangat mudah terasi dengan menjalankan flash ulang sehingga ponsel akan kembali seperti saat membeli dari pihak pabrik.

Flashing ataupun Install ulang diatas merupakan tata cara untuk membuat handphone android seperti baru lagi. Namun data sebelumnya bisa otomatis hilang bila anda menjalankan proses install ulang tersebut. Sebelum anda menjalankan install ulang, jangan lupa untuk membackup ataupun mencadangkan file – file yang dirasa penting. Tetapi apabila handphone sudah terlanjur bermasalah atau bootloop maka relakan data – data yang terdapat dalam handphone android milik anda hilang. Dengan melakukan Cara Mengatasi Samsung Galaxy J5 Bootloop Dengan Mudah diatas.





Cara Mengatasi Samsung Galaxy J5 Bootloop Dengan Mudah | drponsel | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *