Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di HP Android Tanpa Root



Mengabadikan momen menggunakan hp tentu sekarang ini menjadi hal itu sangat wajar. Masyarakat dari berbagai umur berlomba-lomba mengabadikan momen mereka dan tak sedikit yang kemudian memasangnya di media sosial. Seseorang acap kali mengambil banyak sekali foto dalam suatu momen.

Kerap kali pula menghapus file tersebut dilakukan untuk mengurangi memori hp ataupun menghapus apabila dirasa kurang bagus. Setelah menghapus, tak sedikit seseorang merasa menyesal dan menginginkan beberapa fotonya dinginkan kembali.

Anda tidak perlu khawatir harus melakukan root pada perangkat anda, karena cara mengembalikan foto yang terhapus di hp android tanpa root sangat mudah untuk dilakukan. Beberapa ada yang membutuhkan aplikasi harus didowload dan diinstal, namun ada juga tidak perlu menginstal aplikasi. Berikut adalah beberapa cara mengembalikan foto terhapus di hp tanpa root.
Cara Mengembalikan foto
1. Aplikasi DigDeep Image Recovery
Aplikasi ini sangat mudah dalam penggunaannya, tanpa dihubungkan dengan pc, tidak perlu di root, dan juga gratis penggunaannya. Apabila sudah diinstal maka akan memindai dan mengembalikan foto terhapus ke dalam sebuah folder.

Anda tinggal memilah mana untuk dikembalikan dan tekan tombol restore. Maka hal tersebut sudah dipilih akan masuk ke dalam folder bernama RestoredPictures.

2. Aplikasi Restore Image
Mula-mula download dan install aplikasi Restore Image dari Google PlayStore. Setelah terinstall dengan sempurna, buka dan pilih opsi Search the image you want to restore. Selanjutnya tunggu beberapa saat dan aplikasi tersebut akan mencari foto yang telah sengaja atau tidak sengaja terhapus dari galeri.


advertisement

Setelah selesai, tinggal memilih file sesuai keinginan untuk dikembalikan. Bisa juga memilih opsi select all untuk memulihkan semuanya. Foto akan kembali ke perangkat anda setelah dipilih opsi restore images.

3. Tanpa Aplikasi
Smartphone Android kini telah dilengkapi Recently Deleted fungsinya seperti Recycle Bin pada pc. Setelah memilih pada recently deleted tersebut, tinggal memilih opsi restore, lalu yang terhapus sudah kembali ke folder semula.

Apabila anda menghapus foto dari galeri, maka recovery deleted akan secara otomatis menyimpan foto terhapus. Namun recovery deleted ini hanya akan menyimpan selama beberapa hari, biasanya ada yang 30 ataupun 60 hari saja.

Selain menggunakan recovery deleted, anda juga bisa membuka Menu pada hp anda, lalu pilih Google Foto. Pada bagian atas sebelah kiri, pilihlah pilihan Menu, kemudian klik Trash. Apabila telah ditemukan foto hilang, tekan dan tahan foto tersebut lalu pilih pulihkan. Maka yang anda inginkan akan kembali ke galeri anda.

4. Aplikasi Photo Recovery
Aplikasi Photo Recovery ini merupakan salah satu pilihan tools yang dapat anda gunakan. Tentunya terlebih dahulu harus mendowload dan menginstallnya melalui Google PlayStore.

Penggunaannya sangat mudah, dengan memilih menu start recovery, aplikasi ini akan menunjukkan yang telah anda hapus. Setelah memilih beberapa atau keseluruhan yang ingin dikembalikan, dengan memilih opsi recovery maka semua yang inginkan akan kembali ke galeri.

Menggunakan aplikasi ataupun tidak, tentu cara mengembalikan foto yang terhapus di hp android tanpa root yang telah dituliskan di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya saja apabila tanpa aplikasi, maka anda masih dapat mengembalikan foto telah terhapus setelah jangka waktu lama.

Namun apabila tidak menggunakan aplikasi, tidak perlu mendownload dan menginstall, artinya bisa menghemat paket kuota dan memori hp anda.





Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di HP Android Tanpa Root | drponsel.id | 4.5