Cara Menggunakan Android Studio di HP dengan Mudah



Bagi sebagian masyarakat Indonesia pengguna smartphone berteknologi canggih pasti sudah tahu Android Studio. Ini merupakan pembuat aplikasi android yang merupakan official IDE dari saran Google. Dengan bantuan tersebut anda tidak hanya bisa membuat aplikasi android berdasar konsep ide anda sendiri, namun anda juga bisa melakukan pengembangan aplikasi tersebut melalui sistem tersebut.

Bagi sebagian orang yang mengetahui dan terjun langsung dalam dunia teknologi yang berkembang saat ini, tentunya hal ini sangat membantu, apalagi untuk pebisnis kreatif yang tanggap teknologi. Hal ini bisa menjadi sumber serta media untuk menghasilkan laba lebih besar mengingat kecintaan generasi kini terhadap teknologi instan seperti aplikasi Hp melalui internet. Maka mereka seharusnya mengerti dan paham cara menggunakan Android Studio untuk memaksimalkan penggunaannya serta menjadi sarana kreatif mencari keuntungan.

Dengan ini anda dapat membuat aplikasi yang bisa dijalankan langsung pada perangkat android tanpa harus menggunakan emulator.

Untuk mengikuti instruksi cara menggunakan Android Studio di Hp anda harus mempersiapkan:
• Perangkat sistem Android (Hp, Tablet, dll)
• Kabel penghubung micro USB – USB

Setelah kamu menyelesaikan project pembuatan aplikasi ini melalui PC anda, dan ingin menghubungkan ke Hp untuk mencoba menjalakannya menggunakan perangkat android yang sesungguhnya, berikut caranya:
1. Lalu masuk ke bagian menu settings/pengaturan
2. Cari menu ‘About Phone’ (tentang ponsel) lalu klik
3. Klik ‘Build Number’ atau ‘versi MUI’ (untuk perangkat pengguna MUI) beberapa kali ±5x hingga keluar notifikasi
4. Kemudian cek ulang menu settings/pengaturan, bagian bawah halaman akan muncul menu ‘Developer Mode’ (mode pengembangan)
5. Aktifkan USB Debugging dengan membuka ‘Developer Mode’ (Mode Pengembangan) di menu settings/pengaturan
6. Aktifkan Developer Mode di posisi ‘On’
7. Lalu cari menu ‘USB Debugging’ di Developer Mode,
8. Lalu hubungkan perangkat dengan PC dengan kabel USB


advertisement

Lakukan pengaturan sebagai berikut, untuk menghubungkan Android Studio di PC ke perangkat android (Hp atau tablet) anda:
1. Buka menu ‘run’ lalu pilih dan klik ’edit configurations’
2. Pada kolom ‘deployment target option’ pilih ‘USB Device’ (untuk pengaturan default), atau
3. Klik ‘open select deployment target dialog’ lalu klik ‘apply’ dan ‘ok’
4. Jalankan project dengan klik ‘Run>Run’
5. Panel baru pada Connected Device akan muncul yaitu ‘UNAUTHORIZED’
6. Buka perangkat anda (HP/Tablet) maka muncul ‘dialog Allow USB Debugging’, klik ‘OK’
7. Perangkat yang tersambung akan muncul di layar PC
8. Lalu pilih perangkat yang tersambung tersebut dan klik ‘OK’
9. Tunggu hingga proses selesai, kemudian aplikasi akan muncul di android kamu.
10. SELESAI

Demikian cara menggunakan Android Studio di HP anda, jadi project aplikasi yang sudah anda buat di Studio sudah bisa dijalankan dan digunakan perangkat hp anda. Bisa mencobanya untuk memaksimalkan pembuatan aplikasi di Android Studio dengan mengikuti langkah-langkah di atas dengan baik, kemungkinan pasti bisa terhubung dan berjalan dengan baik.

Biasanya hal ini juga dilakukan untuk menguji aplikasi yang sudah dibuat, apakah masih ada kekurangan dan membutuhkan pengembangan. Sehingga pembuat aplikasi dengan Android Studio bisa melakukan evaluasi kesalahan dan pemaksimalan pelayanan dengan aplikasi yang dibuat, aplikasi yang sudah selesai dalam tahap pengembangan akan didistribusikan ke AppStore untuk bisa digunakan oleh masyarakat luas sehingga bisa menjadi sumber penghasilan pembuatnya. Semoga bermanfaat ya artikelnya untuk anda semua.





Cara Menggunakan Android Studio di HP dengan Mudah | drponsel.id | 4.5