Tips & Cara Root HP Asus Zenfone 2 Terbaru



Asus merupakan merk salah satu handphone dan merk computer. Khusus untuk handphone, Asus mengeluarkan smartphone berbasis android. Salah satu tipe handphone yang paling digandrungi adalah Asus Zenfone 2. Para pengguna smartphone tersebut juga sering melakukan root.

Cara root HP Asus Zenfone 2 ada dua cara yaitu menggunakan sebuah aplikasi offline (menggunakan computer) dan aplikasi online (tanpa computer). Bagi yang smartphone nya ingin diroot supaya lebih maksimal bisa memilih dua cara tersebut.

2 Cara Root Asus Zenfone 2 yang Bisa Dicoba

Tips & Cara Root HP Asus Zenfone 2 Terbaru
Memiliki smartphone android itu sangat menyenangkan. Banyak tools menarik serta didukung fitur yang canggih membuat handphone tersebut banyak digandrungi sebagian besar masyarakat dunia.

Salah satu merk smartphone android yang tak kalah bagusnya adalah Asus, utamanya tipe Zenfone 2. Bagi yang tertarik untuk melakukan root pada android phone tersebut, berikut ini ada dua cara rooting yang bisa dicoba.

1. Root dengan menggunakan aplikasi online (tanpa computer)
Root dengan menggunakan aplikasi online atau lebih dikenal dengan tanpa menggunakan PC/computer tersebut saat ini banyak digemari. Pasalnya cara tersebut sangat praktis dan mudah. Lalu bagaimanakah untuk melakukan proses rooting pada Zenfone 2 ini?


advertisement

Perhatikan baik-baik langkahnya di bawah ini.
a. Pertama anda download terlebih dahulu tools rootnya. Khusus untuk Asus Zenfone 2, tools yang direkomendasikan adalah King Root. Jadi, sebelum melakukan rooting pastikan untuk mendownloadnya terlebih dahulu kemudian install pada smartphone anda.
b. Pastikan smartphone anda terhubung dengan koneksi internet dan baterai minimal 50%. Mengapa baterai harus penuh? Alasannya adalah supaya proses rooting tidak terganggu apabila baterai habis dan mati maka rooting gagal.
c. Masuk ke dalam tools King Root kemudian tunggu beberapa saat hingga tulisan rooting muncul lalu klik. Nantinya akan ada keterangan-keterangan selanjutnya yang bisa anda ikuti. Anda ikuti saja petunjuknya.
d. Apabila proses root sudah selesai maka akan ada notifikasi seperti warna hijau atau biru yang muncul, itu adalah tanda jika Zenfone 2 telah berhasil diroot.
e. Setelah berhasil maka langkah terakhir adalah anda tinggal restart smartphone anda.

Selain menggunakan aplikasi online, cara root HP Asus Zenfone 2 berikutnya yang direkomendasikan adalah menggunakan sebuah aplikasi offline atau kata lainnya adalah menggunakan PC.

2. Root dengan memakai aplikasi offline (menggunakan computer)
Langkah-langkah rooting menggunakan aplikasi offline atau dengan computer ada di bawah ini,
a. Siapkan PC/computer, bisa menggunakan windows apa saja. Kemudian siapkan kabel USB.
b. Download kemudian install file FlashTools.
c. Aktifkan USB debugging dan kemudian install intel USB driver pada computer anda.
d. Sambungkan handphone ke computer dengan kabel USB dan mulailah proses rooting.
e. Apabila sudah selesai maka anda tinggal restart handphone.

Cara rooting dengan memakai aplikasi offline tersebut memang terbilang rumit. Hal ini lantaran anda harus mendownload lalu menginstall aplikasi yang sesuai dengan Zenfone 2.

Setelah di install pun anda masih harus mengekstraknya sedemikan rupa supaya bisa digunakan untuk memulai proses rooting. Namun terlepas dari itu semua, menggunakan aplikasi offline untuk rooting handphone android ini juga banyak peminatnya.

Bagi anda yang ingin membuat smartphone lebih terlihat menarik dan performanya lebih maksimal lagi direkomendasikan untuk melakukan root. Namun jangan sampai salah dalam memilih aplikasi. Mungkin cara root HP Asus Zenfone 2 seperti di atas bisa membantu anda.





Tips & Cara Root HP Asus Zenfone 2 Terbaru | drponsel.id | 4.5