Kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime



Kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime wajib diketahui sebelum membeli produk dari Xiaomi ini. Merupakan merk pendatang baru dari Cina, Xiaomi terus membombardir pasar Indonesia dengan produknya  yang ber-spek tinggi namun berharga murah. Bandingkan saja dengan Samsung misalnya J5 yang RAMnya hanya 1,5 Gb, harganya dibanderol sekitar 2,5 juta, dan Xiaomi Redmi 2 Prime dengan RAM 2 Gb hanya seharga 1,49 juta saja.

Dengan hanya melihat fiturnya, mungkin Xiaomi Redmi 2 Prime adalah ponsel termurah dan terbaik di kelasnya. Tetapi jika dilihat berdasarkan pengalaman menggunakan Xiaomi Redmi 2 Prime tidak seperti angka-angka yang tercatat dibagian luar box-nya dan tak seindah yang dibayangkan

Kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime

Kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime

Pengalaman pengguna merupakan aspek penting sebelum kita terjerembab dalam pilihan yang salah. Jika kita tidak memiliki pengalaman, cara terbaik adalah belajar dari pengalaman orang lain. Begitu juga dalam menentukan ponsel yang akan kita pinang. Mengetahui Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime menjadi bagian terpenting yang harus diketahui. Oleh karena itu, DrPonsel mengumpulkan berbagai pengalaman pengguna tentang Kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime ini, sebagai berikut:

1. Redmi 2 Prime  Cepat Panas

Ini bukan hanya isapan jempol belaka, banyak sekali pengguna Redmi 2 Prime yang mengeluhkan bahwa bagian belakang ponsel terlalu cepat panas, dan kemudian menjalar ke bagian layarnya. Diyakini ini disebabkan tidak stabilnya MIUI yang digunakan ponsel, sehingga ponsel harus segera dilakukan update.


advertisement

Penggunaan yang terlalu berlebihan merupakan penyebab terlalu cepat panas, seperti misalnya multitasking atau membuka 2 aplikasi atau lebih secara bersamaan, dan juga bermain game dengan grafis tinggi, akan memaksa prosesor bekerja lebih keras. Apalagi, chipset yang digunakan Redmi 2 Prime adalah Qualcomm Snapdragon 410 yang merupakan salah satu produk gagal selain Snapdragon 615, yang digunakan HTC 820 dan HTC Desire 826, yang sama-sama cepat panas.

2. Batere Xiaomi Redmi 2 Prime Cepat Habis

Ini adalah hal yang krusial, yang akan membuat kita bolak-balik ngecas. Meskipun sekarang sudah banyak power bank untuk mengisi disetiap waktu, tetapi jika batere ponsel sangat cepat habisnya tetap menyebalkan.

Batere Xiaomi Redmi 2 Prime berkapasitas 2200 mAH, dirasa sangat kecil mengingat prosesor dan ram yang disematkannya berteknologi tinggi yang membutuhkan daya yang besar. Berdasarkan pengalaman, jika digunakan untuk nonton youtube atau bermain game pada level grafis menengah, tidak mampu bertahan lebih dari 3 jam.

3. Terdapat Beberapa bug pada MIUI

Terkadang ada beberapa fitur yang tidak bekerja dengan baik, seperti kamera atau mode headset. Ini merupakan bug pada interface, sehingga perlu dilakukan upgrade ke yang sudah stabil. Bawaan-nya, Redmi 2 Prime menggunakan MIUI 6.0 dengan Android KitKat 4.2.

Mengenai cara upgrade MIUI akan dijelaskan lebih lanjut oleh team DrPonsel pada artikel tersendiri.

4. Layanan Purna Jual yang Buruk

Ini merupakan bagian luar yang berkaitan langsung dengan ponsel. Layanan purna jual tentu sangat penting untuk mendukung keberlangsungan ponsel apabila ada kerusakan harware pada ponsel.

Tidak heran mengenai ini, selain Xiaomi masih baru di Indonesia, pelayanan purna jual juga masih sangat jarang, sehingga respon klaim dipastikan akan sangat lambat. Beberapa pengalaman pengguna, lebih dari 3 minggu.

Selain dari kelemahan-kelemahan tersebut, Xiaomi Redmi 2 Prime juga memiliki kelebihan dibanding ponsel lainnya dengan rentang harga 1-1,5 juta yakni kecepatan browsing dan multitasking. Ponsel yang dirilis Agustus 2015 ini sangat layak untuk dipinang dan diyakini ini merupakan ponsel terbaik dikelas menengah bawah. Kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime yang lain akan diupdate jika terjadi banyak keluhan penggunanya. Semoga bermanfaat!

 

 





Kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime | drponsel | 4.5