Ketahui Fungsi Lain Dari Sensor Detak Jantung Galaxy S8



Ketahui Fungsi Lain Dari Sensor Detak Jantung Galaxy S8-Sensor detak jantung merupakan salah satu fitur andalan dari Samsung Galaxy S8. Smartphone keluaran 2017 ini disertai layar yang Infinity menggunakan aspek rasio terbaru dikombinasikan dengan desain menarik nyaris tanpa bezel. Sehingga, tampilannya nampak berkarakter kekinian dan futuristik. Tidak hanya tampilannya yang semakin ramah di mata, mewah dan elegan. Galaxy S8 juga dilengkapi fitu Bixby yakni fitur yang bisa menjelaskan sesuatu yang ditangkap oleh kamera.

Ketahui Fungsi Lain Dari Sensor Detak Jantung Galaxy S8

Untuk fitur keamanannya sangat ketat karena terdapat sensor iris mata. Sehingga kadar akurasinya cukup tinggi. Anda tidak takut lagi kalau ponsel bisa dibuka oleh sembarangan orang. Selain iris scanner terdapat pula pengenal wajah untuk keamanan buka kunci layar. Jika Anda mempunyai telepon pintar ini pasti takkan menyesal. Tapi, kali ini kita akan membahas mengenai fungsi lain dari fitur sensor detak jantung dari Samsung Galaxy S8, berikut penjelasan!

Inilah fungsi lain dari sensor detak jantung galaxy S8

Sebenarnya fungsi dari fitur sensor detak jantung ini adalah untuk mengukur seberapa kadar detak jantung. Tak hanya itu, sensor ini juga berguna untuk saturasi oksigen di dalam darah dan mengetahui tingkat stress pada diri seseorang. Letak fitur ini terdapat di bagian bawah kamera ponsel. Namun, ternyata masih ada fungsi lain dari sensor detak jantung ini, berikut fungsinya!

Memang fitur ini keakuratannya tidak mencapai 100% karena pemakaiannya tidak bertujuan untuk kepentingan medis. Melainkan hanya sebagai penunjang kegiatan fitness saja. Jadi, wajarlah kalau para pengguna berpendapat bahwa fitur ini hanya gimmick semata. Tapi, bagi yang menyadarinya terdapat fungsi lain yang cukup penting dan menarik serta menunjang kegiatan sehari-hari Anda.


LIHAT JUGA:


advertisement


Salah satu fungsinya adalah membantu mempermudah foto selfie. Untuk mendapatkan foto selfie terbaik menggunakan perangkat yang besar seperti Samsung Galaxy S8 ini tentu sulit pada sudut atau pose tertentu. Seperti penggunaan tombol kamera pada layar yang sulits terjangkau oleh tangan. Mungkin kamu dapat memakai tombol volume sebagai gantinya, tapi hasilnya tidak memuaskan dan kebanyakan foto nampak buram.

Karena kesulitan itu, sebaiknya gunakan saja sensor detak jantung. Kamu dapat memakainya sebagai piranti khusus selfie. Langkah-langkahnya pun sangat mudah. Apabila kamera depannya sudah mendeteksi bagian wajah, ketuklah sensor detak jantung untuk mengambil foto. Itu akan lebih mudah dan hasil jepretan kamu pun jelas terbaik.

Ada sedikit yang perlu kamu perhatikan saat menggunakan sensor ini karena menempelkan noda jari akan membuat buruk. Untuk itu, kamu harus rajin membersihkannya. Pasti sangatlah menyenangkan mempunyai fitur ini bagi kamu yang suka sekali foto selfie dan menjadi alternatif yang bagus. Nah, di bawah ini cara mengaktifkan atau menonaktifkan selfie menggunakan sensor detak jantung pada ponsel Samsung Galaxy S8.

Pertama, buka kamera dan pilih menu setting di bagian pojok kanan atas.

Pada menu pengaturan, pilih opsi “Ways to take pictures”.

Kemudian, pilih “tap heart rate sensor” untuk mengaktifkan atau mematikan selfie menggunakan sensor detak jantung.

Bagaimana tidak sulit bukan untuk menggunakan secara maksimal dari fitur menarik Galaxy S8 ini? Selain bisa membantumu mengetahui kebugaran tubuhmu ketika fitness, sekarang cobalah untuk lebih memaksimalkan penggunaannya. Kamupun bisa lebih leluasa dalam mengambil gambar selfie dan tidak kesulitan lagi menekan tombol kamera. Itulah ulasan mengenai fungsi lain sensor detak jantung pada Samsung Galaxy S8 dan nantikan informasi terbaru dari kami!





Ketahui Fungsi Lain Dari Sensor Detak Jantung Galaxy S8 | drponsel | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *