Review Vivo V11 Pro: Rajanya Ponsel untuk Selfie



Lagi-lagi, Vivo kembali membuat gebrakan. Kali ini dengan memperkenalkan teknologi baru yaitu Under Display Fingerprint Sensor. Teknologi ini membuat sensor pemindai sidik jari terintegrasi dengan baik. Meski sekarang sudah ada smartphone lain yang juga menggunakan teknologi ini, nyatanya produk baru Vivo V11 Pro adalah yang pertama. Artinya, ponsel ini menjadi pioneer teknologi canggih ini. Selain teknologi tersebut, apa saja keunggulan dari smartphone garapan Vivo ini?

Desain Vivo V11 Pro

Dibekalinya teknologi canggih Underdisplay Fingerprint memang menjadi modal utama ponsel baru ini. Tapi bukan berarti smartphone buatan Vivo ini tak punya kelebihan lain. Berbicara tentang desain, bodi belakang yang unik berwarna gradasi membuat android baru ini terlihat semakin premium. Bodinya juga cukup ramping . Di bagian depan, ada layar sentuh dengan ukuran 6,41 inci dengan panel Super Amoled yang resolusinya Full HD Plus. Dengan kualitas layar tersebut, smartphone ini sangat cocok untuk berbagai keperluan grafis dan siap memanjakan mata.

Performa Vivo V11 Pro

Sekilas, desainnya memang mirip Oppo F9 dengan poni waterdrop display untuk kamera selfie. Ukuran poninya yang sangat kecil membuat ponsel ini punya Ultra All Screen. Untuk dapur pacunya, ponsel ini mengandalkan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 660. Chipset ini tergolong cukup bertenaga dan sudah dipakai pada Vivo V9 dengan RAM 6 GB. Pada ponsel ini, chipset tersebut dipadukan dengan prosesor yang tak kalah mumpuni yaitu Octa Core dan juga GPU Adreno 512.

Dengan mesin ini, kamu bisa mengandalkannya untuk game, multitasking dan kebutuhan lainnya. Apalagi RAMnya yang berkapasitas 6 GB dan juga memori internal sebesar 128 GB semakin membuatnya tak terbendung. Tak heran performanya sangat powerful. Tak hanya itu, sistem operasi yang digunakan juga juga termasuk paling baru yaitu Android Oreo 8.1. User interfacenya juga memiliki sentuhan yang sangat nyaman dengan banyak fitur yang dibutuhkan.


advertisement

Kamera Vivo V11 pro

Dengan memori yang besar, Vivo V11 Pro lebih dari cukup untuk menyimpan foto ataupun video beresolusi tinggi. Ya, kamera smartphone baru ini memang sangat bagus dengan kamera belakang ganda. Selain 12 MP, ada juga kamera 5 MP di bagian belakang. Artinya, meskipun harganya murah tapi kualitasnya tidak murahan, khususnya untuk bagian kamera.

Selain itu, Depth Sensor juga hadir pada kamera depan ponsel baru garapan Vivo ini. Kamera depan ini dapat menghasilkan foto bokeh dengan ketajaman warna yang sempurna. Tak hanya itu, fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash juga sudah ada pada android canggih ini. Yang lebih mengesankan lagi, kamera depannya memiliki resolusi 25 MP dengan aperture f/2.0. Pantas saja jika ponsel ini disebut-sebut sebagai rajanya selfie.

Baterai dan Konektifitas Vivo V11 Pro

Ponsel pintar baru garapan Vivo ini memang sangat menggoda. Apalagi, teknologi Dual Engine Fast Charging sudah disematkannya. Dipadukan dengan baterai yang memiliki kapsitas 3400 mAh, pengisian daya menjadi sangat cepat dan tahan lama. Jadi, kamu tak perlu takut baterai ngedrop meski mengakses internet terus dengan jaringan 4G LTE.

Koneksi internet tersebut memang memanjakan kita untuk bermain game online, nonton video streaming, dll. Berbagai fitur lain juga sudah tersedia seperti port MicroUSB, Bluetooth, Wi-Fi, dan Dual SIM. Lalu, navigasi GPS semakin akurat dan cepat dengan adanya teknologi A-GPS, Glonass & BeiDou.

Kelebihan – Kekurangan Vivo V11 Pro

Salah satu kelebihan android garapan Vivo ini ada pada desainnya yang elegan. Selain itu, layar beresolusi tinggi juga menjadi keunggulannya. Tak perlu diragukan lagi, performanya juga sangat meyakinkan dengan prosesor handa dan memory luas. Berbagai fitur canggi juga diberikan termasuk Underdisplay Fingerprint Sensor. Tak ketinggalan, kamera selfie juga menjadi nilai jual yang paling ampuh.

Di satu sisi, kamera menjadi kelebihan Vivo V11 Pro, tapi di sisi lain, juga terdapat kelemaha pada kameranya yaitu belum adanya teknologi OIS. Selain itu, android baru ini belum support USB type-C. Dengan harga 5 jutaan, secara keseluruhan sangat sesuai dengan kualitasnya.





Review Vivo V11 Pro: Rajanya Ponsel untuk Selfie | drponsel | 4.5