S Voice Bermasalah di Samsung Galaxy J7



S Voice Bermasalah – Samsung Galaxy J7 telah dilengkapi dengan fasilitas S Voice yang berfungsi sebagai navigator ataupun asisten pribadi yang cerdas yang dapat diaktifkan secara cepat dengan menekan tombol HOME satu detik di HP Samsung kamu. Beberapa ponsel Samsung sudah memiliki fitur canggih ini. Namun terkadang fitur canggih tersebut malah menjadi kendala karena bermasalah pada penggunanya. Beberapa pembaca drponsel sudah mengemukakan keluhannya tentang S Voice bermasalah tersebut.

s voice bermasalah

Cara mengatasi S Voice Bermasalah

Tentu saja kita harus menganalisa apakah ini disebabkan karena aplikasi lain ataukah firmware yang bermasalah. Langkah pertama dalam mengatasi S Voice bermasalah adalah dengan melakukan restart berkali-kali. Terkadang ponsel mengalami nge-lag, hank, atau lemot dapat teratasi dengan hanya merestartnya, lakukan beberapa kali untuk mengetahui adanya perubahan.

Jika masih tidak berhasil, lakukan penghapusan cache. Caranya:


advertisement

  1. Dari layar utama, pilih ikon Apps.
  2. Masuk ke Pengaturan atau Settings.
  3. Pilih aplikasi atau Applications.
  4. Masuk ke manager aplikasi atau Application manager.
  5. Pilih S Voice.
  6. Tekan Storage.
  7. Lalu tekan Clear data kemudian tekan OK.
  8. Pilih juga Clear cache.

Langkah tersebut akan menghapus data preferensi pengguna selama penggunaan S Voice. Jika S Voice masih bermasalah setelah penghapusan Cache, maka lanjutkan ke langkah berikutnya yaitu masuk ke SAFE MODE. Caranya

  1. Tekan dan Tahan Tombol Power hingga muncul tulisan Samsung baru di lepaskan tombol Power tersebut.
  2. Segera tekan Tombol Volume Bawah, hingga proses restart selesai.
  3. Jika kamu sudah melihat tulisan Safe Mode di layar pojok kiri bawah, lepaskan tombol Volume Bawah.

Pada posisi Safe Mode, semua aplikasi yang bukan bawaan pabrik tidak akan berfungsi. Sehingga kita dapat mendeteksi apakah aplikasi pihak ketiga yang menyebabkan S Voice bermasalah. Lakukan pengetesan S Voice.

Jika S Voice berjalan dengan baik ketika dalam posisi Safe Mode, maka sudah dapat dipastikan bahwa aplikasi lain yang telah kamu instal yang menyebabkan masalah pada S Voice. Sehingga kamu harus mencopot aplikasi lain tersebut. Lakukan pengecekan satu persatu terhadap aplikasi yang baru-baru ini kamu pasang.

Namun jika S Voice masih bermasalah, lakukan lah reset untuk mengembalikan ponsel ke setelan pabrik. Caranya:

  1. Masuk ke Pengaturan
  2. Pilih Cadangkan dan RESET
  3. Pilih Reset Data Pabrik.

Langkah tersebut akan menghapus seluruh data kamu yang terdapat dalam penyimpanan internal ponsel termasuk foto, video dan sebagainya. Oleh karena itu, perlu kiranya mengkopi atau memindahkan data kamu ke memori eksternal.

 





S Voice Bermasalah di Samsung Galaxy J7 | drponsel | 4.5