Samsung J1 Bootloop Atasi Dengan Cara Flash Tanpa Pc



Samsung J1 Bootloop Atasi Dengan Cara Flash Tanpa PcHp Samsung J1 memang sering mengalami bootloop, ngelang, atau sering getar sendiri. Oleh karena itu, anda perlu tahu cara mengatasi ponsel Samsung J1 Bootloop. Biasanya cara mengatasinya dengan instal ulang ataupun flashing. Berikut ini ulasan tentang Samsung J1 Bootloop Atasi Dengan Cara Flash / Instal Ulang Tanpa Pc.

Samsung J1 Bootloop Atasi Dengan Cara Flash Instal Ulang Tanpa Pc

Bootloop merupakan suatu permasalahan yang bisa terjadi pada software ataupun pada mesin Samsung J1 sendiri. Oleh karena itu, bagi smartphone anda yang memiliki smartphone android dan mengalami bootloop, dapat di atasi dengan flash ulang ataupun instal ulang android Anda. Sementara penyebab terjadinya bootloop memang banyak sekali, diantaranya seperti terlalu banyak melakukan instal aplikasi, banyaknya virus yang masuk misalnya malware serta lain sebagainya.

Untuk anda yang ingin instal ulang Hp Android Samsung J1 harus mencarger Battterai dulu minimal sampai 45 % namun akan lebih baik jika presentase baterai anda penuh. Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Cara Flash Ulang atau Instal Ulang Samsung J1 Tanpa Pc.

Bahan – Bahan.

  1. Sebelumnya sediakan dulu bahan seperti Custom Rom ataupun Firmware yang telah di sediakan vendor Samsung. Sedangkan untuk memperoleh bahan tersebut, Anda dapat mengunjungi situs resmi yang dimiliki oleh Samsung. Kemudian amati, pada Custom Rom perlu disamakan dengan tipe maupun versi Hp Samsung J1. Jadi, bahan pertama ini perlu sesuai karena jika tidak proses flashing ataupun instal ulang bisa gagal.
  2. Bahan selanjutnya ialah harus menyediakan Kartu memori ataupun Micro SD. Sebaiknya slot memory tersebut dalam keadaan kosong atau tanpa file ataupun data apapun.

Jika semua bahan sudah disiapkan, maka lakukan cara flashing ataupun instal ulang pada samsung j1 tanpa Pc selanjutnya.

1.Fimeware yang telah Anda download harus anda simpan pada kartu memori ataupun Micro SD yang sudah disediakan.

2.Lalu matikan Hp Samsung J1 menggunakan Recovery Mode kemudian pilih Menu. Untuk Recovery Mode pada Samsung caranya dengan tekan secara bersamaan tombol Power + Volume bagian Bawah.


advertisement


LIHAT JUGA: 


  1. Cara Flash Ulang atau Instal Ulang Samsung J1 Dengan Pc.

Bahan bahan yang harus disiapkan ialah :

  • Download USB Driver.
  • Download Fimware Samsung J1 Sesuai dengan Type.
  • Download Odin V3.090.
  • Download Firmware Samsung Galaxy J1.

Jika bahan di atas telah di instal, langkah berikutnya ialah dengan flashing ataupun instal ulang HP android anda. Gunakan Hp Samsung J1 SM-J100H.

  1. Langkah awal, Anda perlu instal USB Driver pada Pc ataupun Komputer, namun sebelum di instal jangan lupa di ekstrak lebih dahulu.
  2. Selanjutnya Anda juga perlu ekstrak Odin V3.090 lagi dengan Fimware Samsung J1 SM-J100H telah di download tadi.
  3. Kemudian tahap selanjutnya tekan pada HOME + VOL bagian Bawah + POWER secara bersamaan sampai muncul tulisan Peringatan ataupun WARNING.
  4. Sesudah itu pilih Continue pada tombol Volume UP, selanjutnya secara otomatis Anda akan masuk pada Menu untuk melakukan Download Samsung J1.
  5. Hubungkan smarthone Anda pada Pc ataupun Laptop menggunakan kabel USB.
  6. Software Odin V3.09 yang telah di download di buka.
  7. Centang Nand Erase All maupun Auto Reboot F. Saat proses ini Hp Samsung J1 harus terhubung pada Odin yang telah di tandai oleh ID:COM serta warna hijau.
  8. Lalu klik AP.
  9. Carilah Fimeware yang telah di ekstrack. Klik 2x Fimeware maka secara otomatis dapat masuk pada — > Odin.
  10. Klik tombol Start. Proses instal ulang Galaxy telah berjalan tinggal menunggu proses selesai.
  11. Jika tulisan PASS telah muncul, berarti install anda sudah selesai.

Samsung J1 Bootloop Atasi Dengan Cara Flash / Instal Ulang Tanpa Pc diatas bisa dilakukan dengan mudah sebagai solusi Bootloop Samsung J1 anda.





Samsung J1 Bootloop Atasi Dengan Cara Flash Tanpa Pc | drponsel | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *