Spesifikasi dan Review Lengkap Ponsel Meizu M6T



Meizu hadir lagi di Indonesia. Kali ini Meizu hadir dengan smartphone Meizu M6T yang masuk dalam kelas entry level. Meskipun demikian, langkah ini sebenarnya cukup sulit mengingat untuk bisa terkenal di Indonesia sebuah perangkat Harus hadir dengan produk serta harga yang terjangkau. Untuk itu, maka merk satu ini menghadirkan smartphone entry level dengan harga yang cukup terjangkau.

Lalu bagaimana dengan performanya Apakah mampu bersaing dengan smartphone satu jutaan di Indonesia? Untuk ulasan lengkapnya langsung saja simak pada uraian berikut ini.

Desain

Secara umum desain dari smartphone kelas entry level memang tidak begitu istimewa. Ponsel satu ini hadir dengan tubuh ramping serta ringan material polycarbonate unibody dan dimensi ketebalan 8,3 mm serta bobotnya hanya 143 gram. Kemudian berbicara mengenai layarnya, perangkat satu ini hadir dengan layar berukuran 5,2 inci beresolusi HD.

Meizu M6, sangat nyaman digenggam dengan adanya tepian membulat yang ergonomis. Akan tetapi bagi Anda yang terbiasa menggunakan smartphone dengan ukuran layar bezel pasti merasa jika layar pada perangkat satu ini sangat kecil.

Cari perangkat satu ini yaitu memiliki desain wajah seperti pada Samsung Galaxy dulu. Itu terdapat tombol fisik yang dapat ditekan serta memiliki fungsi serta pemindai sidik jari. Selain itu di bagian atasnya masih terdapat tombol navigasi yang muncul dari antarmuka ketika digunakan.

Dengan adanya hal ini Seharusnya bisa dimanfaatkan dengan membuat layarnya semakin lebih besar lagi serta menghilangkan tombol fisik dan memindahkan sensor pemindai sidik jari ke bagian belakang. Kemudian ke bagian sisinya, sudah terdapat tombol yang umumnya dijumpai seperti tombol volume dan Power, serta slot kartu dual SIM dan micro SD yang membawa model hybrid.

Kemudian beralih ke bagian punggung atau belakangnya, smartphone satu ini masih sama dengan smartphone model terdahulu. Di mana lensa kamera nya sejajar dengan punggungnya. Kemudian jika tidak ada hal yang spesial pada bagian belakangnya.

Software serta tampilan antarmuka

Perangkat satu ini memiliki antarmuka flyme OS 6.2 berbasis Android 7.0 nougat. Kemudian mengenai icon serta tampilan menunya, ternyata cukup berbeda jika dibandingkan smartphone Android lainnya. Dengan adanya hal ini maka dirasa perpindahan antara satu aplikasi ke aplikasinya sangatlah berat. Ketika mengakses dari kamera kemudian ke galeri.


advertisement

Namun pengguna akan diuntungkan dengan tidak banyaknya software yang ada. Hanya terdapat aplikasi serta fitur utama smartphone ini. Kemudian mengenai sensor selain adanya pemindai sidik jari smartphone satu ini sudah memiliki sensor accelerometer kompas sehingga cukup dapat diandalkan untuk menjalankan beragam aktivitas.

Selain itu ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan aplikasi flyme account. Aplikasi ini sama seperti pada vendor bawaan lainnya. Selain itu juga membawa toko aplikasi seperti Google Play Store.

Kamera serta video

Selalu muncul pertanyaan ketika menguji perangkat di harga 1jutaan. Bagaimana kualitas kameranya? Satu ini hadir dengan kamera belakang beresolusi 13MP serta kamera depan 8mp. Perangkat satu ini belum menghadirkan kamera ganda.

Prinsip umum pada kamera smartphone sangat berlaku pada Meizu M6. Baik di kamera belakang maupun kamera depan akan bisa menghasilkan foto dengan warna yang cukup cerah saat outdoor ataupun indoor. Namun dengan syarat pencahayaannya cukup.

Berbicara mengenai kualitas hasil foto pada kamera belakangnya ternyata cukup bagus serta memuaskan. Akan tetapi sekali diperbesar maka hasil fotonya langsung pecah. Hasil foto pada kamera depannya juga tidak terlalu buruk manakala anda mengambil foto pada kondisi pencahayaan yang cukup.

Kondisi yang minim cahaya dipastikan Kualitas fotonya tidak tajam serta akan nampak beragam noise. Sama juga bisa ditemukan ketika maksud fitur pengambilan video. Kamera pada perangkat satu ini mampu menghasilkan video dengan resolusi maksimal 1080p dengan menggunakan kamera belakang ataupun kamera depan

Performa serta baterai

Ketika awal peluncurannya, perangkat satu ini hadir untuk bersaing dengan Xiaomi Redmi 5A yang sebelumnya dirilis tahun lalu. Perangkat satu ini hadir dengan dapur pacu berupa prosesor MediaTek MT 6750 serta RAM 2GB dan memori internal 16GB. Masih bisa diperbesar dengan menggunakan micro SD.

Keseluruhannya, spesifikasinya memang terbilang wajar asal satu ini memang dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Bagi sebagian pengguna spesifikasi tersebut tidak cukup karena begitu banyak aplikasi yang digunakan di era sekarang ini.

Kemudian terkait dengan performa permainan games gratis tinggi. Ponsel satu ini mampu memainkan game yang tidak membutuhkan performa grafis tinggi. Saat kami mencari game pubg mobile di playstore angka satu ini tidak bisa menemukan game tersebut. Hal ini dikarenakan game tersebut tidak kompatibel dengan meizu M6. Akan tetapi untuk game lain seperti rule of Survival masih dapat dimainkan nya.

Kemudian berbicara mengenai kemampuan baterainya, Meizu M6T dibekali dengan baterai berkapasitas 3070 mah yang mampu bertahan sampai 10 jam 51 menit. Lalu tunggu apa lagi? Langsung saja serbu smartphone murah satu ini.





Spesifikasi dan Review Lengkap Ponsel Meizu M6T | drponsel | 4.5