Tahapan Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang



Xiaomi merupakan produsen ponsel asal negeri bambu Cina yang selama beberapa tahun terakhir ini menjadi buah bibir di kalangan pengguna maupun pengamat tren ponsel pintar. Dijuluki Apple dari Timur, merk ini dianggap sebagai cerminan kualitas tinggi dengan harga yang sangat terjangkau.

Memulai debutnya di pasar gadget dengan cara produksi unit yang terbatas dan hanya membuka pre-order secara online, kini Xiaomi telah menjadi salah satu pabrikan ponsel raksasa. Merk ini begitu dicintai sehingga bila sampai hilang, pemiliknya akan sibuk mencari cara melacak HP Xiaomi yang hilang

Alasan Xiaomi Begitu Diminati

Harga murah dengan fitur wah, hal tersebut melekat erat dengan kecerdasan ponsel ini. Pendirinya berpikir bahwa sebuah ponsel pintar seharusnya memiliki harga sangat terjangkau tanpa perlu mengorbankan kualitas karena berbagai kalangan berhak merasakan kecanggihan teknologi.

Ia pun mulai membentuk perusahaan dan merakit sebuah smartphone berkualitas namun murah dengan dimaksudkan menyasar semua kalangan. Sehingga, terciptalah merk Xiaomi sesuai keinginan. Namun kala itu, Xiaomi masih terbatas akan sumber daya manusia dan peralatan, dapat dikatakan merupakan usaha skala kecil, sehingga unit berhasil diproduksi terbatas.

Strategi yang dilancarkan selanjutnya adalah menjual dengan sistem online dan pre-order. Mereka menyadari bahwa promosi produk umumnya menghabiskan biaya tinggi. Belajar dari merk-merk terkemuka lain yang sebenarnya menghabiskan lebih dari separo dana produksi untuk melakukan promosi besar-besaran, Xiaomi memutuskan memercayakan metode “mulut ke mulut”. Mereka memilih mengalokasikan dana untuk produksi disbanding promosi, sehingga kualitas akan membuat mereka terkenal di kemudian hari.


advertisement

Cara tersebut sukses besar karena peminat Xiaomi kemudian membludak. Produksi pun meningkat pesat dan hingga kini mereka telah berubah menjadi produsen smartphone skala global. Meski begitu, agar tetap dapat mempertahankan kualitas serta standar harga, perusahaan ini tetap memilih tidak melakukan promosi gila-gilaan. Pengguna sendiri merasa tenang menggunakan brand ini berkat mudahnya cara mencari HP Xiaomi yang hilang.

Cloud, The Savior

Xiaomi yang mempopulerkan metode pengamanan ekstra smartphone melalui pendaftaran Mi-Cloud. Ketika pertama kali mengaktifkan ponsel ini, Anda akan diharuskan melakukan registrasi Mi-Cloud yang tak lain adalah storage virtual Xiaomi. Anda dapat menyimpan banyak data pribadi di akun tersebut yang tak jauh berbeda dengan drive virtual milik Google. Namun, sebenarnya kegunaan Mi-Cloud lebih dari sekedar itu saja.

Mi-Cloud juga berfungsi sebagai router atau pengendali jarak jauh ponsel anda miliki. Dengan kata lain, ponsel tersebut dapat dipastikan aman dari jarahan pihak lain tidak berhak. Selama ini, GPS menjadi satu-satunya jalur untuk melacak ketika ponsel hilang.

Namun, ia berhasil memberikan terobosan lain melalui Mi-Cloud. Saat menyadari telepon telah hilang, pemilik tinggal mengakses saja akun telah ia buat sebelumnya dan melacak keberadaan ponsel maupun mengunci telepon genggam tersebut agar tidak dapat digunakan.

Cara melacak HP Xiaomi yang hilang ini pun telah menginspirasi para kompetitor untuk melakukan hal serupa sebagai langkah penanggulangan apabila pengguna kehilangan ponsel mereka. Sebab telah berhasil membuktikan dirinya sebagai terdepan dalam industri ponsel serta paling inovatif.

Kehadiran pabrikan ponsel tersebut dengan segala gebrakan dihasilkan telah meruntuhkan stigma publik akan buruknya kualitas sebuah produk rakitan Tiongkok. Tidak mengherankan bila kini Xiaomi masih tetap digandrungi dan menjadi headline atas setiap produk yang diluncurkan maupun inovasi-inovasi akan software yang dibenamkan dalam ponsel besutan mereka.





Tahapan Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang | drponsel.id | 4.5